0
Dikirim pada 29 Agustus 2014 di Uncategories

Jadi jika baterai HP kamu habis atau lowbat, maka teriaklah !!!! ini merupakan inovasi teknologi di sektor pernagkat mobile seakan tiada habisnya. Terkini, kelompok ilmuwan di Queen Mary University of London (QMUL) yang didukung oleh Nokia dikabarkan sedang melakukan pengembangan teknologi pengisian ulang daya baterai ponsel melalui energi suara.

Ya, Suara. Menurut yang dilaporkan laman Dailymail, kelompok ilmuwan tersebut kini telah memiliki purwarupa pemanfaatan energi suara untuk mengisi ulang daya baterai.

Energi suara yang dapat digunakan berasal dari banyak sumber, termasuk suara sang pengguna ponsel. Selain itu, suara latar sehari-hari seperi suara kendaraan dan musik yang mengalun pun bisa dimanfaatkan.

"Membuat ponsel bisa hidup lebih lama dengan memanfaatkan energi yang ada di sekitar merupakan konsep yang fantastis. Kolaborasi ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan alat alternatif dalam merancang metode yang terjangkau. Kami berharap bisa menghadirkan teknologi ini menjadi kenyataan," jelas Dr Joe Briscoe selaku asisten peneliti di QMUL.

Bila purwarupa yang sedang dikembangkan ini berhasil, maka para pengguna ponsel nantinya hanya cukup berbicara atau berteriak untuk melakukan isi ulang daya baterai. Atau bisa juga dengan cara menyimpan ponsel di dekat speaker yang sedang melantunkan musik.

Semakin kencang suara yang dihasilkan, maka akan semakin cepat proses pengisian baterei ponsel Anda. Tertarik?

sumber suaranews



Dikirim pada 29 Agustus 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah Dewa Kontes ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Tag
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 6.604 kali


connect with ABATASA